Skip to main content

Arti Terbukti secara Klinis

Arti Terbukti secara Klinis

Q&A: Apa arti dari perawatan kulit yang terbukti secara klinis?
Kami berbincang dengan seorang ilmuwan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk perawatan kulit anti-polusi.

dcfc-landing-page-banner-3-desktop.jpg

Arti Terbukti secara Klinis

dcfc-landing-page-banner-3-mobile.jpg

Arti Terbukti secara Klinis
Dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran yang mengklaim mampu melawan berbagai efek bahaya polusi, bagaimana kita bisa yakin bahwa produk-produk tersebut bekerja? Hugo Kerriou, ilmuwan dari Johnson & Johnson, bercerita lebih lanjut mengenai apa yang terjadi di belakang layar sebelum suatu produk diluncurkan.
 

Q: Apa sebenarnya arti “terbukti secara klinis”?

 
“Ada beberapa cara berbeda yang dapat dilakukan untuk membuktikan efektivitas dari suatu produk, dan salah satu cara yang paling memakan waktu dan upaya adalah pengujian klinis,” cerita Hugo Kerriou, ilmuwan dari Johnson & Johnson. Proses yang teliti ini, tentu saja, memerlukan banyak validasi ilmiah!
 
Untuk membuktikan bahwa Neutrogena® Deep Clean Foaming Cleanser dapat membersihkan mikro polutan secara efektif, Neutrogena® menggarap sekelompok tim ahli para ilmuwan untuk menguji produk tersebut pada 34 partisipan dari Asia dalam suatu uji coba pertama kalinya terhadap pembersihan PM 2.5. Perencanaan uji coba yang teliti ini memakan waktu lebih dari setahun dan hasil-hasil temuannya pun divalidasi oleh sekelompok ahli-ahli independen.
 

“Karena itulah, kamu tidak melihat banyak produk yang mengklaim terbukti klinis – banyak waktu dan keahlian yang dibutuhkan untuk dapat membuat klaim yang kuat seperti itu. Kami memiliki 1 divisi khusus untuk membantu kami dalam hal ini,” kata Kerriou.

qa-with-a-scientist-body-image-desktop.jpg

Neutrogena Deep Clean terbukti secara klinis membersihkan 98% mikro polutan

qa-with-a-scientist-body-image-mobile.jpg

Neutrogena Deep Clean terbukti secara klinis membersihkan 98% mikro polutan

Q: Apa yang dilakukan saat pengujian klinis?

 
Mikro polutan telah terbukti berdampak buruk pada kulit, karena itu tim kami sangat berhati-hati dan melakukan pengujian dengan campuran mikro polutan dalam kadar yang aman pada area kulit para partisipan. Lalu, sebagian dari area tersebut dibersihkan dengan Neutrogena® Deep Clean Foaming Cleanser dan sebagian area lainnya dibersihkan dengan placebo (air).
 
“Ada tiga foto yang diambil: satu saat sebelum kulit dipaparkan dengan polutan, satu saat setelah pemaparan, dan satu yang terakhir setelah pembersihan,” Hugo menjelaskan. Totalnya, ada 67,200 foto yang diambil pada pengujian tersebut.
 
Mikro polutan di udara sangatlah kecil sehingga tidak dapat dilihat kasat mata dan dapat masuk ke dalam kulit. Karena itulah digunakan mikroskop konfokal canggih dengan pembesaran 500 kali, sehingga polutan-polutan tak terlihat ini menjadi terlihat! Bila mikro polutan ini dibiarkan dan terakumulasi di dalam kulit, banyak masalah yang dapat timbul seperti kulit kering dan kusam.
 
Sekelompok ahli independen di Amerika Serikat kemudian menganalisa foto-foto ini dan membandingkan area yang dibersihkan dengan air dengan area yang dibersihkan dengan Neutrogena® Deep Clean Foaming Cleanser, sehingga memberikan hasil yang tidak bias dan dapat dipercaya.
 
Penemuan-penemuan inilah yang membuat kami dapat memvalidasi bahwa Neutrogena® Deep Clean Foaming Cleanser memang terbukti secara klinis dapat membersihkan 98% mikro polutan*,” kata Kerriou dengan bangga.
 

Q: Mengapa penting untuk menggunakan pembersih wajah yang terbukti secara klinis dapat membersihkan 98% mikro polutan seperti PM 2.5?

 
“Melalui penelitian kami, telah kami lihat bahwa sel-sel kulit bereaksi dengan polutan, yaitu berkurangnya kolagen dan meningkatkan melanin. Karena itulah kami tahu bahwa efek polusi ini benar-benar ada,” kata Kerriou.
 
Efek polusi ini berdampak buruk untuk kulitmu: berkurangnya kolagen dapat menurunkan kekuatan kulit, sementara peningkatan melanin dapat mengakibatkan pigmentasi kulit sehingga membuat kemunculan flek dan lainnya. Jika kita terpapar mikro polutan secara terus menerus - suatu masalah bagi kita yang tinggal di perkotaan - kulit kita bisa kehilangan 60% kelembapannya sehingga menjadi kering dan kusam.
 
Namun, meski kamu harus menghadapi polusi udara setiap hari di kotamu, bukan berarti kamu tidak bisa melawan efek dari mikro polutan. Tetap tampil glowing dengan pembersih wajah anti-polusi seperti Neutrogena® Deep Clean Foaming Cleanser yang terbukti secara klinis dapat membersihkan lebih dari 98% mikro polutan (termasuk PM 2.5*).
 
 
*diuji dengan tungsten karbida.
Artikel Terkait

your-skin-vs-air-pollution-related-image-mobile.jpg

Kulitmu vs. Polusi Udara

your-skin-vs-air-pollution-related-image-desktop.jpg

Kulitmu vs. Polusi Udara

Kulitmu vs. Polusi Udara: 3 Mitos Seputar Kecantikan Kulit Dipatahkan

Baca Sekarang

dcfc-landing-page-banner-2-mobile_square.jpg

Dampak PM 2.5 pada kulit

dcfc-landing-page-banner-2-desktop_square.jpg

Dampak PM 2.5 pada kulit

Masalah Kulit Umum yang Disebabkan oleh Polusi Udara

Baca Sekarang

dermatologists-reveal-related-image-mobile.jpg

Kunci Rahasia Melawan Polusi

dermatologists-reveal-related-image-desktop.jpg

Kunci Rahasia Melawan Polusi

Para Ahli Mengungkapkan Rahasia Kulit Sehat di Tengah Polusi Kota

Baca Sekarang

3-tested-and-proven-ways-related-image-mobile.jpg

Cara Memiliki Glass Skin

3-tested-and-proven-ways-related-image-desktop.jpg

Cara Memiliki Glass Skin

3 Cara Teruji dan Terbukti untuk Memiliki “Glass Skin” meski Terkena Polusi Udara

Baca Sekarang