Skip to main content

Mengapa Neutrogena®

Mengapa Neutrogena®

mstolaroffhistorical.jpg

Manny Stoloroff
Semuanya dimulai dari seseorang bernama Manny, sang penjelajah. Pada tahun 1930an, Manny Stoloroff memulai usaha kosmetik, lipstik, dan kuas bibir di Los Angeles untuk merek ternama pada masa itu. Namun Manny, yang secara naluri adalah seorang penjelajah, selalu mencari ide baru. Dalam salah satu dari sekian banyak perjalanannya ke Eropa, ia menemukan sabun non-alkali yang sangat lembut yang diciptakan oleh seorang ahli kimia berkebangsaan Belgia.
Manny langsung melihat potensinya dan membeli hak distribusi untuk wilayah Amerika. Sabun itu diberi merek “Neutrogena”. Jadi saat di tahun 50an, saat para wanita mulai mengeluhkan bahwa formula sabun tradisional terlalu keras dan dapat menimbulkan iritasi, Manny hadir dengan solusinya. Saat itu sabun biasa dijual dengan harga 10 sen, Manny menjual Neutrogena® seharga 1 dolar. Para wanita langsung tergila-gila dengan sabun batang berwarna amber ini dan produk ini terjual dengan cepat. Manny memiliki semangat penantang yang sangat tinggi dan ingin selalu melampaui batas. Dengan cara inilah ia membuat landasan bagi Neutrogena® untuk menjadi sebuah perusahaan yang lain daripada yang lain. Semangat energik dan pemikiran yang berani seperti inilah yang menjadi bagian penting dari DNA kami saat ini. Hal ini juga yang selalu membedakan kami dengan yang lain.
Kita lanjutkan dengan Lloyd, sang pemikir.
 
 
 

lloyd_cotsensmall.jpeg

Llyod Cotsen
Lloyd Cotsen adalah menantu Manny. Ketika dia mengambil alih perusahaan, dia tahu kalau dia memiliki produk yang luar biasa untuk dijual; yang tidak dia miliki saat itu adalah modal yang besar untuk memasarkan produk kecantikan. Dia harus memikirkan ulang cara memasarkan Neutrogena® dan ide yang dia pikirkan saat itu adalah suatu model bisnis baru yang brilian. Saat itu dimana hanya perusahaan farmasi besar saja yang memiliki relasi dengan dokter, Lloyd berusaha membina hubungan yang baik dengan para dermatologis. Dia percaya para dermatologis tersebut akan menghargai kualitas, keamanan, keefektifan dan keindahan dari Neutrogena®. Dan dia benar. Jadi saat merek besar lainnya mengalokasikan banyak dana untuk iklan di televisi, Lloyd memberikan sesuatu untuk Neutrogena® yang tidak bisa dibeli oleh uang: tiga kata-kata sakti: Diuji oleh dermatologis. Siapa yang paling dipercaya dalam masalah perawatan kulit? Para dermatologis, tentunya. Dengan banyak berpikir dan pantang menyerah hingga dia berhasil, Lloyd Cotsen mengubah wajah Neutrogena® untuk selamanya dan membantu mengarahkan bisnis ke level berikutnya.
 
 
 
 

soap_image_resized.png

Neutrogena Amber Bar
Konsumen kami percaya bahwa kulit sehat adalah kunci untuk kulit cantik. Begitu pula kepercayaan kami.
Sebagai perusahaan yang berfokus pada konsumen, inovasi produk kami selalu terinspirasi dari pemikiran para pelanggan setia serta kebutuhan konsumen yang belum dapat terpenuhi. Produk-produk kami diuji secara ilmiah dan terbukti memberikan hasil yang nyata. Kami tidak pernah membesar-besarkan atau menjanjikan bulan. Kami percaya konsumen kami cukup pintar untuk bisa melihat itu semua dan bagi kami sebuah janji hanya dibuat untuk dipenuhi. Memang terkadang produk kami membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dikembangkan, namun itulah yang terjadi jika anda tidak mengambil jalan pintas. Karena kami tidak terbawa arus trend, produk-produk kami tidak akan ketinggalan jaman. Dan kami selalu memegang nilai-nilai kami, dalam upaya kami bersaing dengan produk di kategori kecantikan dan perawatan kulit di dunia.