Skip to main content

Tips untuk Mendapatkan Wajah Glowing dan Sehat

Tips untuk Mendapatkan Wajah Glowing dan Sehat

Tips untuk Mendapatkan Wajah Glowing dan Sehat

artikel_3_maret1.jpg

Memiliki wajah glowing dan sehat seperti selebriti di drama-drama Korea tentu menjadi impian semua orang, khususnya kaum hawa. Tak heran, banyak brand di era sekarang berlomba-lomba meluncurkan produk skincare glowing demi memenuhi kebutuhan skin goals masyarakat yang satu ini.

Nah, jika kamu ingin tahu bagaimana cara merawat wajah agar glowing beserta rekomendasi produk skincare yang tepat untuk mendapatkan tampilan wajah yang satu ini, silakan terus simak tulisan di bawah, ya. Keep reading!

Wajah Glowing, Apa Maksudnya?
Menurut Medical News Today, pengertian wajah glowing bisa berbeda bagi setiap orang. Umumnya, istilah ini merujuk pada kulit yang terlihat sehat dan bebas dari tanda-tanda kering, kusam, serta tekstur tidak merata. Di sisi lain, sebagian orang mendefinisikan wajah glowing sebagai kulit yang menghasilkan “cahaya” atau kilau alami.1

Dari dua pengertian di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa wajah glowing adalah tampilan kulit sehat yang bebas dari beberapa permasalahan kulit serta memiliki “kilau alami” jika terkena pantulan cahaya. Namun, Medical News Today juga menekankan bahwa kulit sehat bukan berarti kulit yang sempurna.2

Lebih lanjut, Medical News Today menjelaskan bahwa kulit yang sempurna sejatinya adalah hal utopis yang tidak bisa dicapai. Maka dari itu, wajah glowing yang sehat sebenarnya juga bisa mempunyai pori-pori, garis halus, kerutan, serta muncul noda kemerahan atau bekas jerawat sesekali.3

Faktor yang Mempengaruhi Wajah Glowing dan Sehat
Seperti yang kita tahu, kondisi kulit masing-masing orang berbeda. Akibat perbedaan ini, sebagian orang akan lebih mudah mendapatkan tampilan wajah glowing dibanding yang lain karena beberapa faktor.

Sebagaimana penjelasan yang sudah dirangkum dari Medical News Today4, berikut adalah faktor-faktor yang dimaksud:

  1. Genetik
    Beberapa orang yang mengidap penyakit kulit bawaan akibat turunan dari gen keluarganya, seperti dermatitis atopik, mungkin membutuhkan usaha dan perawatan yang lebih ekstra untuk memperoleh wajah glowing dan sehat.
  2. Hormon
    Hormon juga menjadi faktor yang mempengaruhi wajah glowing dan sehat, lho! Jika hormon tidak seimbang, kulitmu juga akan sulit untuk memperoleh tampilan wajah yang glowing akibat adanya peradangan, produksi sebum berlebih, hingga jerawat. 
  3. Lingkungan
    Sudah menjadi rahasia umum jika faktor lingkungan juga berperan penting terhadap kesehatan kulit. Jika kamu sering terpapar sinar matahari, polusi, atau asap rokok, wajah glowing dan sehat justru akan sulit dicapai. Hati-hati, lho!
  4. Pola Hidup
    Jika pola hidupmu berantakan, maka kulitmu akan jauh dari kata glowing dan sehat. Namun, jika kamu menerapkan pola hidup yang teratur bukan tidak mungkin jika kulitmu akan tampak sehat, glowing, dan segar.

Cara Merawat Wajah agar Glowing dan Sehat
Ingin tahu tips merawat wajah agar glowing dan sehat? Berikut sejumlah cara sederhana yang bisa kamu lakukan:

  1. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi
    Cara merawat wajah agar glowing yang pertama adalah memerhatikan makanan yang hendak kamu konsumsi. Yup, untuk mendapatkan wajah glowing dan sehat tidak cukup dengan menggunakan skincare saja, lho. Kamu juga perlu merawatnya dari dalam, yaitu lewat makanan yang kamu konsumsi! 
    Agar kulitmu sehat dan glowing, Medical News Today menyarankan untuk menghindari makanan yang tinggi lemak jenuh, garam, dan gula. Sebagai gantinya, kamu dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi sayur, buah, biji-bijian, dan makanan dengan kandungan lemak sehat dan protein.5
  2. Penuhi Asupan Cairan Tubuh
    Selain memerhatikan makanan yang dikonsumsi, cara merawat wajah agar glowing yang lain adalah dengan memenuhi asupan cairan tubuh. Yup, minum air putih yang cukup dapat memberikan efek yang positif terhadap tampilan wajah, termasuk membuatnya terlihat sehat dan lembap.6
    Itulah sebabnya, kamu dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas per hari untuk membantu membersihkan tubuhmu dari racun dan menghidrasi kulit. Coba dicek, apakah konsumsi air harianmu sudah terpenuhi hari ini?
  3. .Rutin Mencuci Muka
    Cara merawat wajah agar glowing yang ketiga adalah mencuci muka dengan rutin. Agar wajahmu bersih maksimal, pastikan kamu melakukan metode double cleansing agar sisa make up, minyak, dan kotoran yang menempel di wajahmu dapat terangkat dengan sempurna.
    Oh iya, pastikan untuk tidak melakukannya terlalu sering, ya. Terlalu sering mencuci muka hanya akan menghilangkan kelembapan alami pada kulitmu, yang kemudian membuat skin barrier-mu terganggu dan menjadikan kulit tampak kering. Sebaiknya, kamu mencuci muka hanya pada pagi dan malam hari, serta setelah berkeringat atau berolahraga.7 
  4. Oleskan Moisturizer
    Cara merawat wajah agar glowing berikutnya adalah dengan mengoleskan moisturizer atau pelembap secara rutin. Penggunaan moisturizer yang rutin dapat mengunci dan mengikat kelembapan pada kulitmu, sehingga wajahmu terlihat sehat akibat terhidrasi dengan baik. 
    Jika kamu membutuhkan rekomendasi moisturizer untuk membantu wajah glowing, NEUTROGENA® Hydro Boost Hyaluronic Acid Water Gel bisa jadi pilihan! Seperti namanya, pelembap ini memiliki tekstur water gel ringan dan dilengkapi Natural Moisturizing Factor (NMF) Complex yang menyerupai pelembap alami kulit untuk membantu menjaga kekuatan skin barrier, menjaga vitalitas kulit, menghidrasi 5x lebih banyak*8 agar kulitmu terasa lembut, kencang, kenyal, dan bercahaya. Tertarik coba?
  5. .Aplikasikan Serum Wajah
    Cara merawat wajah agar glowing yang kelima adalah mengaplikasikan serum wajah. Dibanding produk skincare lainnya, konsentrasi bahan aktif pada serum diketahui lebih tinggi sehingga efektif untuk menambah ekstra hidrasi pada kulit dan memberikan hasil optimal agar tampilan wajahmu menjadi lebih glowing dan sehat.9
    Nah, salah satu rekomendasi serum yang bisa kamu coba untuk membantu wajahmu terlihat glowing dan sehat adalah NEUTROGENA® Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum. Serum yang dilengkapi  kandungan bursting hyaluronic pearl, 17% hydration complex, dan glycerin ini dapat membantu memberikan kelembapan hingga menembus ke 9 lapisan dalam pada permukaan kulit terluar, sehingga kulitmu terlihat halus dan terasa kenyal.
  6. Gunakan Krim Malam
    Cara merawat wajah agar glowing yang terakhir adalah menambahkan krim malam ke night skincare routine-mu. Krim malam sendiri memang diformulasikan untuk membantu memperbaiki dan mencerahkan kulit10 selama kamu terlelap agar kamu bisa bangun dengan wajah glowing, segar, dan sehat di keesokan harinya.
    Jika kamu mencari krim malam yang bisa membantu mendapatkan wajah glowing, NEUTROGENA® Hydro Boost Hyaluronic Acid Night Cream adalah opsi yang tepat. Krim malam ini dilengkapi Natural Moisturizing Factor (NMF) Complex untuk menjaga kekuatan skin barrier dan menghidrasinya 5x lebih banyak*11 agar kulitmu tampak sehat bercahaya dan garis halus serta kerutan di wajah tersamarkan.
    Tak hanya itu, kandungan peptide di dalam NEUTROGENA® Hydro Boost Hyaluronic Acid Night Cream juga bisa membantu mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulitmu di malam hari, sehingga kamu bisa bangun dengan kulit yang lembut, kenyal, dan bercahaya di pagi harinya.

Demikian bahasan tentang wajah glowing beserta tips perawatan untuk mendapatkannya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membantumu meraih wajah glowing dan sehat yang kamu inginkan, ya! 

Jika kamu tertarik untuk mencoba rangkaian produk NEUTROGENA® Hydro Boost Hyaluronic Acid Series yang disebutkan di atas, kamu bisa mendapatkannya di  Official Store NEUTROGENA® di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, ataupun mengunjungi drugstore kesayangan di kotamu. 

Related Products:
Artikel Terkait

artikel-1.jpg

artikel-1.jpg

Kenali Ciri Skin Barrier Rusak dan Cara Merawatnya!

Baca Sekarang

artikel_5.jpg

artikel_5.jpg

Basic Skincare untuk Merawat Skin Barrier, Apa Saja yang Digunakan?

Baca Sekarang

artikel_4_0.jpg

artikel_4_0.jpg

Bingung Pilih Produk Skincare untuk Kulit Berminyak?

Baca Sekarang