Skip to main content

Tips Memaksimalkan Kekuatan Hyaluronic Acid agar Hidrasi Lebih Optimal

Tips Memaksimalkan Kekuatan Hyaluronic Acid agar Hidrasi Lebih Optimal

Tips Memaksimalkan Kekuatan Hyaluronic Acid agar Hidrasi Lebih Optimal

artikel_1-_tips_memaksimalkan_kekuatan_hyaluronic_acid_agar_hidrasi_lebih_optimal.jpg

Asam Hialuronat alias Hyaluronic Acid adalah bahan yang bermanfaat untuk memberikan hidrasi intens pada kulit. Tetapi, kamu perlu tahu bahwa sifat-sifat HA yang luar biasa ini hanya berfungsi dalam keadaan tertentu.
 

Cara memaksimalkan kekuatan hyaluronic acid pada kulit

Kamu mungkin sudah sering dengar Hyaluronic Acid sebagai kandungan pada skincare untuk menghidrasi kulit. Nah, agar kamu mendapatkan manfaat ini, sebaiknya lakukan tips berikut untuk memaksimalkan kekuatan hyaluronic acid pada kulit ya.
 
1. Gunakan saat kulit lembap
Lingkungan lembap adalah kondisi sempurna bagi Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulitmu karena zat ini bekerja dengan menarik kelembapan dari atmosfer ke lapisan luar kulit. Sebaliknya, saat kamu lebih banyak menghabiskan waktu di iklim kering atau ruangan ber-AC, kulit akan kehilangan kelembapan lebih cepat.
 
2. Mulai dengan mencuci wajah, kunci dengan pelembap
Menerapkan skincare atau perawatan wajah apapun pada kulit yang lembap akan membantunya menyerap lebih efektif daripada mengoleskannya pada kulit kering, termasuk pada penggunaan pelembap wajah. Dengan kata lain, saat terbaik untuk mengoleskan pelembap wajah adalah setelah mandi atau mencuci wajah.
Gunakanlah pelembap wajah dengan agen oklusi yang dapat membantu menjaga hidrasi kulit, seperti ekstrak zaitun (antioxidant olive extract) yang akan kamu temukan di moisturizer NEUTROGENA® Hydro Boost Water Gel. Jika tidak, kelembapan yang telah ditarik oleh Hyaluronic Acid dari lapisan kulit yang lebih dalam dapat hilang dengan cepat ke lingkungan.
 
3. Pilih produk dengan bahan aktif
Skincare yang mengandung Hyaluronic Acid hanya bekerja di permukaan dan menghidrasi lapisan luar kulit. Di sinilah pentingnya kandungan bahan aktif pada skincare, yaitu untuk memastikan keajaiban hidrasi dari HA tidak berhenti di permukaan kulit saja.
Pilihlah bahan aktif seperti prebiotik yang dapat ditemukan di NEUTROGENA® Hydro Boost Water Gel. Prebiotik akan menstimulasi kulit untuk menghasilkan HA alami sehingga mampu melembapkan hingga 72 jam*.
Rasakan sendiri manfaat Hyaluronic Acid untuk kulitmu lewat produk-produk dari NEUTROGENA® berikut:
 
  1. NEUTROGENA® Deep Clean Hydrating Cleanser, pembersih wajah yang dengan teknologi amino micellar yang mampu angkat hingga 99%^ kotoran dan mikropolutan dan dilengkapi 2.5% Hydrating Acid Complex (HA, PHA, dan Fatty Acids) untuk ekstra hidrasi bagi kulit wajah
  2. NEUTROGENA® Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum, serum dengan 17% kompleks hidrasi yang memberikan kelembapan hingga ke 9 lapisan kulit terluar. Dilengkapi hyaluronic acid mikro + makro untuk menghidrasi ke dalam permukaan kulit, serta pro-vitamin B5, glycerin, barrier boost sugar complex, dan teknologi prebiotik untuk membantu menjaga keremajaan dan menjadikan kulit halus dan terasa kenyal.
  3. NEUTROGENA® Hydro Boost Water Gel
*uji selama 8 minggu pemakaian
^Berdasarkan laporan studi klinis CCSSKA002947, Sep 2020, J&J R&D Center
 
Sumber:
Neutrogena Singapore. https://www.neutrogena.com.sg/beauty-and-skincare-tips/face/hydration-ha.... Diakses pada 9 Maret 2021.
Artikel Terkait

artikel-2.jpg

artikel-2.jpg

Revolusi Wajah: Cara Mengatasi Kulit Kering yang Tepat

Baca Sekarang

artikel-3.jpg

artikel-3.jpg

Rekomendasi Skincare yang Bagus untuk Wanita Masa Kini

Baca Sekarang

artikel-4.jpg

artikel-4.jpg

Tingkatkan Hidrasi Kulit lewat Tantangan 7 Hari

Baca Sekarang

artikel-5.jpg

artikel-5.jpg

Gliserin untuk Kulit: Mengapa Gliserin Adalah Pertahanan untuk Kulit Kering

Baca Sekarang