Skip to main content

Gliserin untuk Kulit: Mengapa Gliserin Adalah Pertahanan untuk Kulit Kering

Gliserin untuk Kulit: Mengapa Gliserin Adalah Pertahanan untuk Kulit Kering

Gliserin untuk Kulit: Mengapa Gliserin Adalah Pertahanan untuk Kulit Kering

artikel_5-_gliserin_untuk_kulit-_mengapa_gliserin_adalah_pertahanan_untuk_kulit_kering.jpg

Siapa pun yang baru-baru ini beralih ke produk perawatan kulit mungkin telah memperhatikan satu bahan umum yang sering muncul yaitu gliserin.
 
Meskipun kamu mungkin akrab dengan produk yang terkandung di dalamnya, kamu mungkin bertanya-tanya hasil apa yang dapat kamu harapkan saat menggunakan gliserin untuk kulit yang kering dan teriritasi. Tidak heran lagi! Inilah yang perlu kamu ketahui tentang bahan menakjubkan ini dan bagaimana bahan ini membuat kulit kamu tampak bercahaya.
 

Jadi, Apa itu Gliserin?

Gliserin mengandung beberapa sifat pelembab; kamu dapat menganggapnya sebagai magnet bagi air. Gliserin termasuk dalam kelas pelembab yang dikenal sebagai humektan, yang kemampuannya dapat menarik dan mempertahankan kelembapan. Saat kamu menggunakan gliserin sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit kamu, gliserin akan menarik kelembapan dari lingkungan di sekitarnya (baik dari lapisan kulit yang lebih dalam atau dari udara) dan membuat lapisan kulit terluar kamu terasa kenyal.
 
Sifat humektan ini menjadikan gliserin sebagai tambahan populer untuk produk perawatan kulit yang bertujuan memberi kamu tambahan kelembapan. Karena gliserin secara alami tidak berwarna dan bebas bau, kamu mungkin tidak langsung mengetahuinya — tetapi kamu pasti merasakan efeknya.
 
Bagaimana efek Gliserin untuk kulit kamu?
Jika kulit kamu kering, gatal, dan bersisik, gliserin dapat memberikan kelembapan yang sangat dibutuhkan di area tersebut. American Academy of Dermatology mengutip bahwa gliserin sebagai salah satu bahan paling efektif untuk meredakan kulit kering berkat kemampuannya untuk menghaluskan dan menghidrasi kulit, membantunya terlihat sehat dan kenyal.
 
Tapi manfaatnya tidak berhenti di situ! Gliserin juga dapat meningkatkan tampilan keseluruhan kulit kamu, menenangkan kulit, dan — sebagai bonus tambahan — mengurangi tanda-tanda penuaan. Berkat kemampuannya yang seperti spons untuk menarik kelembapan, gliserin dapat membantu mencegah kulit kamu mengelupas.
 
Seberapa Sering kita Dapat Menggunakan Produk yang Mengandung Gliserin untuk Kulit?
Salah satu alasan paling kuat untuk menambahkan gliserin ke rutinitas perawatan kulit kamu adalah karena sangat lembut. Faktanya, kualitas pelembab gliserin sebenarnya menenangkan kulit yang tidak cocok karena pemakaian produk lain dalam rutinitas perawatan kulit kamu.
 
Semakin sering kamu menggunakan produk yang mengandung gliserin, semakin baik hasil yang akan kamu lihat. Untuk memaksimalkan manfaat bahan, coba aplikasikan produk ke wajah atau tubuh kamu saat kulit kamu masih sedikit lembap. Tepat setelah kamu mencuci muka atau mandi adalah saat yang tepat.
 
Untuk itu, kamu bisa mencoba Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum dengan kandungan gliserin yang dapat memberikan kelembapan hingga menembus ke 9 lapisan dalam pada permukaan kulit terluar, menjadikan kulit halus dan terasa kenyal. Setelah itu, jangan lupa kunci kelembapan dengan menggunakan pelembab/moisturizer dari NEUTROGENA® Hydro Boost Water Gel untuk memberikan kelembapan hingga 72 jam*!
 
*Uji setelah 8 minggu pemakaian
 
Sumber:
Neutrogena
Artikel Terkait

artikel-3.jpg

artikel-3.jpg

Rekomendasi Skincare yang Bagus untuk Wanita Masa Kini

Baca Sekarang

artikel-1.jpg

artikel-1.jpg

Tips Memaksimalkan Kekuatan Hyaluronic Acid agar Hidrasi Lebih Optimal

Baca Sekarang

artikel-2.jpg

artikel-2.jpg

Revolusi Wajah: Cara Mengatasi Kulit Kering yang Tepat

Baca Sekarang

artikel-4.jpg

artikel-4.jpg

Tingkatkan Hidrasi Kulit lewat Tantangan 7 Hari

Baca Sekarang