Skip to main content

Revolusi Wajah: Cara Mengatasi Kulit Kering yang Tepat

Revolusi Wajah: Cara Mengatasi Kulit Kering yang Tepat

Revolusi Wajah: Cara Mengatasi Kulit Kering yang Tepat

artikel_2-_revolusi_wajah-_cara_mengatasi_kulit_kering_yang_tepat.jpg

Kita semua pasti ingin punya kulit yang halus, cantik, dan kenyal. Hanya saja, banyak faktor bisa membuat kulit menjadi kering, kasar, dan kusam, seperti faktor genetik hingga faktor lingkungan. Lalu, bagaimana cara mengatasi kulit kering yang tepat agar masalah ini tidak muncul lagi?
 

Cara mengatasi kulit kering yang mudah dilakukan

Untungnya, dengan adanya ilmu pengetahuan modern, banyak masalah kulit bisa diatasi dengan menggunakan produk yang tepat melalui skincare routine yang benar.
Bagaimana sih cara merawat kulit yang baik itu? Yuk, simak tips berikut ini!
 
1. Tambahkan hydrating hero ke skincare routine kamu
Ada banyak hal yang perlu kamu lakukan sebagai cara mengatasi kulit kering. Salah satu yang perlu kamu pertimbangkan ialah memasukkan serum atau moisturizer yang mengandung Asam Hialuronat atau dikenal dengan Hyaluronic Acid (HA) ke dalam skincare routine kamu.
Bahan aktif ini terkenal akan kemampuannya dalam mempertahankan kelembapan kulit. HA juga tidak rentan memicu reaksi alergi karena zat ini sendiri diproduksi secara alami oleh kulit kita.
Produk yang mengandung Hyaluronic Acid seperti moisturizer NEUTROGENA® Hydro Boost Water Gel bekerja lebih dalam di kulit karena formulanya yang sangat ringan. Water Gel ini juga mengandung prebiotik yang membantu meningkatkan produksi HA alami di kulitmu sehingga kulit akan terhidrasi hingga 72 jam* dan terasa kenyal.
 
2. Cermat memilih sabun cuci muka
Apakah wajahmu terasa seperti ditarik setelah dibersihkan? Jika ya, itu pertanda kamu harus segera berganti produk pembersih wajah. Inilah cara mengatasi kulit kering kedua yang wajib kamu lakukan.
Rasa tertarik yang kamu rasakan bukanlah pertanda kulit bersih dan kesat, melainkan akibat dari pengelupasan minyak alami dan barrier kelembapan kulit wajah yang kemungkinan dikarenakan kadar keasaman (pH) pembersih wajah itu terlalu tinggi.
Sebagai informasi, pH alami wajah kita sekitar 5. Pastikan pembersih wajahmu memiliki pH sekitar itu agar terasa lebih ramah di kulit, seperti NEUTROGENA® Deep Clean Gentle Foaming Cleanser dengan teknologi Amino Micellar yang mampu angkat hingga 99%** kotoran dan mikropolutan dan tetap jaga kelembapan alami kulit.
 
3. Jangan berlama-lama mandi air panas
Kamu suka berlama-lama mandi di bawah guyuran air panas? Nah, kebiasaan ini ternyata juga tidak bagus untuk kulit lho.
Suhu air yang tinggi dan lamanya paparan air panas ini dapat mengikis minyak alami dan kelembapan kulit. Agar kulitmu tidak kering, mandi cukup sebentar dan pastikan suhu air hangat saja, tidak dengan suhu panas.
Setelah mandi, jangan lupa langsung oleskan pelembap wajah untuk mengunci hidrasi kulitmu. Kamu sudah rutin melakukan cara mengatasi kulit kering yang ketiga ini?
 
4. Batasi waktu di ruangan ber-AC
Cara mengatasi kulit kering yang terakhir adalah dengan membatasi waktu kamu selama berada di ruangan ber-AC. Menghabiskan waktu berjam-jam di dalam ruangan ber-AC dapat meningkatkan hilangnya kelembapan kulit lho.
Nah, untuk meminimalisir dampak negatif ini, gunakan pelembap yang mengandung Hyaluronic Acid seperti moisturizer Neutrogena® Hydro Boost Water Gel. Pelembap ini dapat mempertahankan dan menjaga kelembapan, sekaligus dapat menghidrasi yang dibutuhkan oleh kulitmu.
 
*Uji selama 8 minggu pemakaian
**Berdasarkan laporan studi klinis CCSSKA002947, Sep 2020, J&J R&D Center
 
Sumber:
Neutrogena Singapore. https://www.neutrogena.com.sg/beauty-and-skincare-tips/face/easy-ways-to.... Diakses pada 9 Maret 2021.
Artikel Terkait

artikel-3.jpg

artikel-3.jpg

Rekomendasi Skincare yang Bagus untuk Wanita Masa Kini

Baca Sekarang

artikel-4.jpg

artikel-4.jpg

Tingkatkan Hidrasi Kulit lewat Tantangan 7 Hari

Baca Sekarang

artikel-1.jpg

artikel-1.jpg

Tips Memaksimalkan Kekuatan Hyaluronic Acid agar Hidrasi Lebih Optimal

Baca Sekarang

artikel-5.jpg

artikel-5.jpg

Gliserin untuk Kulit: Mengapa Gliserin Adalah Pertahanan untuk Kulit Kering

Baca Sekarang